Mobile Menu

navigasi

More News

Kapan Anda membutuhkan digital printing?

September 11, 2021

Transparan materi dari sebuah media digital ke dalam media percetakan dengan cara teknik digital dikenal dengan nama digital printing atau metode percetakan modern.


Gambar yang telah dihasilkan dan disetujui oleh klien biasanya langsung diproses untuk dicetak ke dalam bentuk material atau media cetak lainnya. File asal yang digunakan adalah file digital printing. 


Keterlibatan metode teknik digital sangat kental dalam dunia digital printing, dimana metode pencetakan dilakukan dengan cara mentransfer materi digital ke dalam materi media percetakan. Pada umumnya pengertian digital printing merupakan sebuah proses cetak gambar yang telah didesain ditujukan ke material atau media.


Hal yang sangat mendasar membedakan digital printing dengan offset printing adalah sistem offset printing merupakan metode percetakan yang dilakukan melalui cara penggunaan plat film saat melakukan proses pencetakannya.  Disisi lain digital printing merupakan sebuah metode percetakan yang telah menggunakan sistem secara terkomputerisasi. 


Seringkali kita mendengar dengan nama sebutan digital press, atau digital printing, merupakan sebuah metode pencetakan yang dimulai dari gambar dengan basis digital berupa file, dilanjutkan dengan proses pencetakan pada berbagai media secara cepat dan instan.


Jenis media digital yang biasanya digunakan dalam digital printing diantaranya adalah: Adobe PostScript 3, Adobe PDF 1.7, TIFF, JPEG, CALS G4, HP-GL/2, dan HP-RTL dengan cara yang instan dan cepat.


Bagi anda yang memerlukan jasa Tempat Print Terdekat dapat mengunjungi Tempat Print Terdekat, Jl. Pagarsih No.13, Cibadak, Kota Bandung, +62822-6122-6262
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment